ketika lovebird bertelur apakah jantan harus dipisah

Ketika Lovebird Bertelur, Apakah Jantan Harus Dipisah? Ini Jawabannya

Diposting pada

Ketika Lovebird Bertelur Apakah Jantan Harus Dipisah – Banyak para pecinta kicau mania yang masih pemula, bingung mengenai cara merawat lovebird yang bertelur. Kira-kira harus bagaimana dan seperti apa? seperti pertanyaan dan judul artikel pada kesempatan ini yakni ketika lovebird bertelur apakah jantan harus dipisah?

Memang wajar saja, saya dulu juga pertama kali lovebird saya bertelur, bertanya hal demikian juga. Kira-kira apakah seperti ikan beta yang di mana yang dipisah adalah betinanya, sedangkan yang menjaga telur dan gelembung adalah jantan. Lalu beberapa hari jika burayak mulai menetas dan banyak maka jantan pun dipisahkan. Demikian pula dengan burung lovebird.

Pada saat lovebird bertelur dan sedang mengerami apakah jantan harus dipisahkan? agar tidak merusak telur lovebird? jawabannya yaitu jangan dipisahkan. Dengan kata lain lovebird jantan dan betina harus berada dalam satu kandang.

Baca Juga : 6 Keuntungan Ternak Lovebird Koloni yang Wajib Kalian Ketahui

Saya sering mengamati kegiatan lovebird sehari-harinya, di mana sang jantan itu selalu mencari makan dan nantinya si betina lovebird akan meloloh atau memberi makan ke betinanya. Sedangkan kegiatan betina hanya mengerami telur saja. Jadi lovebird jantan akan selalu setia dalam memberikan makan ke betinannya. Wah romantis banget kan? ayo jangan kalah sama lovebird.

Hal ini terjadi selama telur lovebird belum menetas, jika sudah menetas pun tetap sama saja. Betina cenderung berdiam di dalam glodok sembari mengawasi anak-anaknya. Lalu polanya tak jauh berbeda dengan yang tadi. Jika yang tadi jantan memberikan betina, kalau telurnya sudah menetas.

Maka polanya jantan memberi ke betina, betina memberi ke anak-anaknya. Hal ini yang perlu diperhatikan jangan sampai kehabisan makana, karena jika sampai kehabisan. Bisa-bisa anakan lovebird kalian mati, yang penting air jangan sampai surut dan betina pun jangan sampai kelaparan.

Baca Juga: Berapa Lama Lovebird Akan Bertelur Setelah Kawin? Ini Penjelasannya

Selain itu anda juga bisa menambahkan pakan seperti BR dan canary seed, agar anakan lovebird cepat besar. Jadi itulah mengenai bahasan pada kali ini. Semoga bermanfaat buat anda semuanya, sekian dan terima kasih. Apabila ada pertanyaan silahkan tanyakan saja.

 

Gambar Gravatar
Suka denger Burung Berkicau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *